Tugas Rangkaian Flip Flop

Tugas Sistem Komputer :
Rangkaian Flip-Flop

Ini adalah tugas Sistem Komputer saya sebelum Ujian Akhir Semester (UAS).Yaitu memposting tugas terakhir yang berjudul Rangkaian Flip-Flop, agar nantinya saat adik kelas saya akan membuat tugas,agar bisa mendapat Referensi dari tugas saya yang sederhana ini.

Rangkaian Flip-Flop adalah sebuah rangkaian yang dapat bekerja hanya dengan dua buah input dan output secara berlawanan. Rangkaian ini juga memiliki dua arus stabil dan dapat digunakan untuk menyimpan informasi. Sirkuit yang terdapat pada setiap rangkaian dapat dibuat untuk mengubah arus dengan sinyal yang dimasukan pada satu atau lebih input kontrol dan juga memiliki satu atau dua output. Flip flop juga merupakan rangkaian penting dalam sistem elektronik digital dan juga elemen penyimpanan dasar pada logika sekuensial yang digunakan pada komputer, alat komunikasi dan tipe elektronik lainnya.
Komponen Rangkaian Flip-Flop yang terdiri dari :
1.      Project Board
2.      Resistor
3.      Elco
4.      Transistor
5.      LED
Pengertian dari masing-masing Komponen:
1.       Project Board adalah sebuah papan rangkaian yang penuh dengan komponen-komponen elektronika yang tersusun membentuk rangkaian elektronik atau tempat rangkaian elektronika yang menghubungkan komponen elektronik yang satu dengan lainnya tanpa menggunakan kabel. Disebut dengan Papan Sirkuit karena diproduksi secara massal dengan cara mencetak.
Fungsinya : untuk meletakkan komponen komponen flip flop yang akan dirangkai.

2.      Resistor adalah sebuah atau salah satu komponen elektronika yang berfungsi sebagai penahan arus yang mengalir dalam suatu rangkaian dan berupa terminal dua komponene elekttronik yang menghasilkan teganagan.sebuah resistor memiliki kutub positif dan kutub negative.
Fungsinya : -untuk menurunkan tegangan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh rangkaian elektronika. Untuk membagi tegangan



3.      Elco adalah sebuauh komponen yang memiliki dua kaki yakni kaki (-) dan kakai (+)
Fungsinya :sebagi penyimpan arus listrik searah DC

4.      Transistor adalah sebuah alat semi konduktor yang dipakai sebagai penguat,sebagia sirkuit pemutus dan penyambung,stabilitas teganag,modulasi,sinyal atau sebagai fungsi lainnya.
Fungsinya :   - sebagai sebuah penguat
-  Sirkuit pemutus dan penyambung
-  Stabilitas tegangan
-  Menguatkan arus
-  Sebagai perata arus

5.      Lampu LED adalah kepanjangan dari Light Emitting Diode merupakan suatu lampu indicator dalam perangkat elektronika yang biasanya memiliki funsi untuk menujukkan status dari perangkat elektronika tersebut.
Fungsinya : sebagai sumber cahaya masa depan,menyalurkan arus listrik yang mengalir dalam satu arah,sebagai penyearah arus,untuk stabilitas tegangan.

Sekian Tugas terakhir dari saya.Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan mungkin sama dengan tugas milik orang lain.Dan semoga tgas saya bermanfaat.Terima Kasih.


Oleh : Selvi Astri Andriyani / 31 / X-11 / Multimedia 10th Generation (angkatan 2013/2014)

0 komentar:

Posting Komentar